Berwirausaha penuh dengan
tantangan dan membutuhkan inovasi – inovasi yang akan mendukung terciptanya
cuaca cerah keberhasilan hal ini tidak terlepas dalam pengolahan atau yang
sering dikenal dengan manajemen, dimana semua lini yang tekait harus di atur
dan dievaluasi guna mendapatkan titik temu hal apa saja yang harus dilakukan
dan ataupun hal yang harus dihindari dalam menghadapi tantang kompetisi sesama
pengusaha atau wirausahawan. Era pengetahuan saat ini membuka mata dengan
membaca situasi dan kondisi disekitar tempat usaha dibuka dengan kata lain
bahwa harus peka terhadap apa yang sedang dan akan terjadi nantinya guna
menyikapi hal hal yang dapat membantu memperluas hasil yang akan didapatkan.
Tempat usaha bukan menjadi faktor
utama dalam menghasilkan keuntungan dan kemajuan dari usaha yang dibuat akan
tetapi tempat usaha hanya salah satunya saja dari sekian banyak factor yang
musti dimiliki oleh sang wirausahawan dalam mengembangkan usahanya, namun factor
ini tidak dapat dipandang sebelah mata karena hal utama sebelum usaha dapat
dikenal oleh para konsumen terlebih dahulu konsumen akan melihat tempat usaha
yang dimiliki, kebanyakan para konsumen sebelum melakukan transaksi selalu
memperhatikan telebih dahulu hal ini wajar karena untuk membangun kepercayaan
dimulai dari tempat usaha sehingga apabila terjadi sesuatu dapat langsung
menghubungi tempat usaha yang dimaksud. Dengan kata lain bahwa tempat usaha
merupakan sebagai pancingan awal mendapatkan kepercayaan konsumen, dengan
demikian tempat usaha sebaiknya memiliki gaya arsitektur yang tepat atau sesuai
dengan usaha yang sedang digeluti.
Disamping itu selain tempat
usaha, produk yang ditawarkan pun harus sesuai dengan kualitas jangan menuntut
sebuah kesuksesan apabila produk yang ditawarkan tidaklah dapat berkompetisi
dengan produk yang sejenis apabila dari segi kualitas produk yang ditawarkan
tidaklah membuat puas para konsumennya, hal ini produk adalah barang yang sejatinya
sebagai andalan dalam usaha yang di buat. Intinya semua yang dilakukan
bertujuan bagaimana produk yang dimiliki oleh sang wirausahawan dapat terjual
dengan baik dengan predikat memuaskan bagi para konsumennya. Prilaku dan
berjiwa evaluasi harus di cepat dilakukan untuk melihat seberapa besar minat
dan keinginan para konsumen untuk menggunakan produk yang ditawarkan oleh
pelaku usaha dan hal apa saja yang harus dilakukan agar dapat menyasar pada
tujuan yang dari awal berdiri usaha yang ingin dicapai. Sudah barang tentu
produk tidak hanya dijadikan seadanya saja tanpa mempertimbangkan kualitas
karena apabila kualitas yang ditawarkan tidak distandarkan maka usaha tidak
akan berjalan dengan baik.
Memberikan pelayanan yang terbaik oleh sang
pelayan menjadi ujung tombak dalam bagi keberlangsungan usaha yang sedang
dirintis, tapi harus diingat kata “Pelayan dan Pelayanan” disini bukanlah
memberikan hal-hal yang tidak baik atau menggunakan cara-cara yang hanya
diperuntukkan oleh sebagian orang saja kata lain pelayan yang bisa di pesan tapi pelayan dan pelayanan disini adalah
memperhatikan standar operasional prosedur dalam memberikan pelayanan kepada
pihak konsumen dalam bertransaksi di unit usaha yang dibangun, yang harus
diperhatikan adalah dari bagaimana pelayan memperlakukan para konsumen seperti
bertindak cepat apabila konsumen membutuhkan bantuan dan berfikir cepat apabila
terdapat masalah yang membutuhkan sebuah jalan keluar dari permasalahan yang
dihadapi oleh konsumen. Keramah tamahan dapat membuat para konsumen betah dan
senang adalah modal kedepan bagi unit usaha untuk berkembang sebab dengan
memberikan pelayanan terbaik akan membuat para konsumen menjadi lebih senang.
Berwirausaha penuh dengan
tantangan dan membutuhkan inovasi – inovasi yang akan mendukung terciptanya
cuaca cerah keberhasilan hal ini tidak terlepas dalam pengolahan atau yang
sering dikenal dengan manajemen, dimana semua lini yang tekait harus di atur
dan dievaluasi guna mendapatkan titik temu hal apa saja yang harus dilakukan
dan ataupun hal yang harus dihindari dalam menghadapi tantang kompetisi sesama
pengusaha atau wirausahawan. Era pengetahuan saat ini membuka mata dengan
membaca situasi dan kondisi disekitar tempat usaha dibuka dengan kata lain
bahwa harus peka terhadap apa yang sedang dan akan terjadi nantinya guna
menyikapi hal hal yang dapat membantu memperluas hasil yang akan didapatkan.
Tempat usaha bukan menjadi faktor
utama dalam menghasilkan keuntungan dan kemajuan dari usaha yang dibuat akan
tetapi tempat usaha hanya salah satunya saja dari sekian banyak factor yang
musti dimiliki oleh sang wirausahawan dalam mengembangkan usahanya, namun factor
ini tidak dapat dipandang sebelah mata karena hal utama sebelum usaha dapat
dikenal oleh para konsumen terlebih dahulu konsumen akan melihat tempat usaha
yang dimiliki, kebanyakan para konsumen sebelum melakukan transaksi selalu
memperhatikan telebih dahulu hal ini wajar karena untuk membangun kepercayaan
dimulai dari tempat usaha sehingga apabila terjadi sesuatu dapat langsung
menghubungi tempat usaha yang dimaksud. Dengan kata lain bahwa tempat usaha
merupakan sebagai pancingan awal mendapatkan kepercayaan konsumen, dengan
demikian tempat usaha sebaiknya memiliki gaya arsitektur yang tepat atau sesuai
dengan usaha yang sedang digeluti.
Disamping itu selain tempat
usaha, produk yang ditawarkan pun harus sesuai dengan kualitas jangan menuntut
sebuah kesuksesan apabila produk yang ditawarkan tidaklah dapat berkompetisi
dengan produk yang sejenis apabila dari segi kualitas produk yang ditawarkan
tidaklah membuat puas para konsumennya, hal ini produk adalah barang yang sejatinya
sebagai andalan dalam usaha yang di buat. Intinya semua yang dilakukan
bertujuan bagaimana produk yang dimiliki oleh sang wirausahawan dapat terjual
dengan baik dengan predikat memuaskan bagi para konsumennya. Prilaku dan
berjiwa evaluasi harus di cepat dilakukan untuk melihat seberapa besar minat
dan keinginan para konsumen untuk menggunakan produk yang ditawarkan oleh
pelaku usaha dan hal apa saja yang harus dilakukan agar dapat menyasar pada
tujuan yang dari awal berdiri usaha yang ingin dicapai. Sudah barang tentu
produk tidak hanya dijadikan seadanya saja tanpa mempertimbangkan kualitas
karena apabila kualitas yang ditawarkan tidak distandarkan maka usaha tidak
akan berjalan dengan baik.
Memberikan pelayanan yang terbaik oleh sang
pelayan menjadi ujung tombak dalam bagi keberlangsungan usaha yang sedang
dirintis, tapi harus diingat kata “Pelayan dan Pelayanan” disini bukanlah
memberikan hal-hal yang tidak baik atau menggunakan cara-cara yang hanya
diperuntukkan oleh sebagian orang saja kata lain pelayan yang bisa di pesan tapi pelayan dan pelayanan disini adalah
memperhatikan standar operasional prosedur dalam memberikan pelayanan kepada
pihak konsumen dalam bertransaksi di unit usaha yang dibangun, yang harus
diperhatikan adalah dari bagaimana pelayan memperlakukan para konsumen seperti
bertindak cepat apabila konsumen membutuhkan bantuan dan berfikir cepat apabila
terdapat masalah yang membutuhkan sebuah jalan keluar dari permasalahan yang
dihadapi oleh konsumen. Keramah tamahan dapat membuat para konsumen betah dan
senang adalah modal kedepan bagi unit usaha untuk berkembang sebab dengan
memberikan pelayanan terbaik akan membuat para konsumen menjadi lebih senang.
0 komentar:
Post a Comment
Silahkan berkomentar yang santun